Menu
RSS
Daerah Penghasil Migas jadi Prioritas Pembangunan Jargas

Daerah Penghasil Migas jadi Priorit…

KUTAI KARTANEGARA - Guna ...

Dirjen Migas Minta Nelayan Rawat Konverter Kit dari Pemerintah

Dirjen Migas Minta Nelayan Rawat Ko…

Tuban, Pemerintah terus m...

Kurangi Subsidi LPG, Pemerintah Terus Dorong Pembangunan Jargas

Kurangi Subsidi LPG, Pemerintah Ter…

Tuban, Pemerintah terus m...

Giliran 566 Nelayan Tuban Kebagian Konkit Gratis

Giliran 566 Nelayan Tuban Kebagian …

Tuban, Pemerintah membagi...

Prev Next

Daerah Penghasil Migas jadi Prioritas Pembangunan Jargas

  • Written by 
Daerah Penghasil Migas jadi Prioritas Pembangunan Jargas

KUTAI KARTANEGARA - Guna mewujudkan keadilan dalam pembangunan sektor energi, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan mengistruksikan pembangunan jaringan gas bumi (jargas) untuk rumah tangga diprioritaskan terlebih dahulu bagi daerah penghasil minyak dan gas bumi (migas). 

"Jargas akan kita bangun untuk kota yang ada gasnya, harus dibangun jargasnya. Tidak fair (adil) kalau misalnya wilayah atau kotamadya memiliki sumur gas, tapi masyarakat tidak memiliki sumur gas," jelas Jonan di Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur Selasa (31/10). 

Lebih lanjut, Jonan meminta Pemerintah Kalimantan Timur untuk memetakan wilayah mana yang akan diprioritas untuk pembangunan jargas. "Mungkin Kalimantan Utara, Tarakan hampir seluruh kota punyajaringan gas. Nanti, Kalimantan Timur tolong nominasikan Kutai Kartanegara atau mana," kata Jonan. 

Khusus untuk Kalimantan Timur, Kementerian ESDM sudah merencanakan pembangunan jaringan gas Bumi untuk Rumah Tangga di 2 Lokasi, yaitu kota Samarinda (4.500 SR) dan Kota Bontang (8.000 SR) dengan jangka waktu pelaksanaan hingga Desember 2017. 

Kalimantan Timur sendiri merupakan salah satu daerah penghasil migas di mana terdapat fasilitas produksi lapangan Jangkrik yang baru diresmikan oleh Menteri ESDM. (NA)

back to top

Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/esdmjtm/public_html/ppid/libraries/joomla/filter/input.php on line 660

Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/esdmjtm/public_html/ppid/libraries/joomla/filter/input.php on line 663